UPLOAD DATA SISWA DI SISTEM PADAMU NEGERI

CARA UPLOAD DATA SISWA SECARA KOLEKTIF DI SISTEM PADAMU NEGERI


           Assalamualaikum sobat, Alhamdulillah bisa share kembali buat sobat OPS. Masih sibuk mengerjakan DAPODIKDAS atau PADAMU NEGERI nih? Sudah dapat honornya belum? hehehehe........ yang belum sabar saja ya...!! Pada kesempatan kali ini saya akan share seputar PADAMU NEGERI.

          Untuk sobat OPS mungkin perlu menyesuaikan diri dengan fitur-fitur yang ada di Dapodikdas ataupun di Padamu Negeri, untuk itu disini saya akan share bagaimana cara menambah siswa secara kolektif di Padamu Negeri.
  1. Silahkan sobat OPS login dulu di Padamu negeri, pilih Login Operator Sekolah, atau langsung saja disini 
  2. Kalau sudah masuk, pilih PADAMU SEKOLAH >> Siswa & Alumni >> Siswa >> Daftar Siwa >> Tanda panah ke bawah (Unduh Siswa) letaknya sebelah kanan, kita harus download dulu format excelnya terlebih dulu agar nanti waktu upload tidak terjadi eror.
  •  Kalau sudah, silahkan isi form Excel yang diownload sesuai dengan data siswa sobat. Yang perlu diperhatikan adalah pengisian Tanggal lahir siswa karena formatnya dalah YYYY-MM-DD contoh 1999-09-13. Terkadang walaupun sudah disetting dengan YYYY-MM-DD biasanya masih terjadi eror, caranya dalah setiing terlebih dulu bagian tanggal lahir siswa dengan format cell Text, terus baru diisi tanggal. Caranya blok semua kolom tanggal lahir kemudian klik kanan pilih Format Cell >> Text. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.

  • Hasilnya seperti di bawah ini


  • Langkah selanjutnya adalah meng-uploadnya, langkah sama dengan download data siswa cuma nanti yang di klik adalah tanda panah ke atas, perhatikan gambar di bawah ini.

  • Kalau sudah muncul halam untuk upload, silahkan klik Pilih file >> Unggah, kalau sudah tidak ada error berarti sobat berhasil, selamat mencoba.
Demikian tutorial cara meng-upload/menambah data siswa secara kolektif di Padamu Negeri, semoga bermanfaat.  Buat OPS yang baru diangkat karena menggantikan  OPS lama yang honornya ngga' cair-cair mohon bersabar ya semoga ditahun 2015 ini ada perbaikan honor untuk OPS hehehehe......
Dan terima kasih sudah mau mampir di blog saya. (Post By: Ihsan Felix Peduli pendidikan)

Share this article :
 

+ komentar + 1 komentar

21 Februari 2015 pukul 18.55

sipp.....

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PEDULI PENDIDIKAN INDONESIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger